Ronald Koeman Sambut Pemain Kunci Jelang Barcelona vs Real Madrid

Posted on
Ronald Koeman Sambut Pemain Kunci Jelang Barcelona vs Real Madrid

Gila Bola – Ronald Koeman sambut satu dari semua pemain kuncinya jelang laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid yang akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

Setelah raih kemenangan di pertandingan pertama Liga Champions waktu ini, Barca akan berjumpa rival abadi mereka. Akhir minggu ini, dunia sepak bola akan kembali berjumpa buat melihat duel yang berlangsung di kandang Blaugrana tersebut.

Hadapi laga klasik melawan Madrid, regu asuhan pelatih asal Belanda itu belum akan diperkuat kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen, yang  masih perlu lanjutkan pemulihan kondisinya usai naik meja operasi.

Begitu pula sama Samuel Umtiti, yang masih alami kasus lutut, serta tidak diketahui sampai kapan ia dapat main lagi. Namun diungkapkan Barca Noticias, laporan baik diterima Koeman sama pulihnya Jordi Alba.

Kamis (22/10) ini, regu asuhan Ronald Koeman itu berlatih semacam biasa, serta terlihat juga Jordi Alba ikuti latihan tersebut sa rekan-rekan satu timnya usai alami luka hamstring yang memaksanya absen sejak awal La Liga waktu ini.

Meski demikian, masih belum jelas apakah ia akan tersaji buat laga El Clasico akhir minggu ini. Tapi, kembalinya Alba ke kamp latihan Barcelona serta hakikat bahwa ia telah dapat berlatih secara wajar, jadi tanda-tanda bahwa ia bisa jadi akan tersaji buat laga kontra El Real.

Keputusan akhir Koeman mengenai main maupun tidaknya Alba saat skuadnya menjamu Madrid, akan tergantung pada apa yang dirasakan Jordi Alba dalam latihan Jumat (23/10) minggu ini.

Koeman akan memandang kondisi Alba dalam tahap latihan tersebut, serta gimana pertimbangan regu kedokteran Barcelona. Satu hal yang pula akan sungguh dipertimbangkan pelatih 57 tahun itu merupakan, Alba belum main lagi sejak 4 Oktober lalu, saat ia alami luka di laga melawan Sevilla.

Apalagi jadwal yang akan dijalani skuad Ronald Koeman sungguh padat serta kalau sampai kambuh, maka Alba akan absen dalam banyak pertandingan, terhitung pertandingan di Liga Champions melawan Juventus di Turin minggu depan.

Itulah sebabnya, walau pertemuan Blaugrana sama Real Madrid tetap dinilai sebagai satu buah laga penting, namun mantan pelatih Timnas Belanda itu bisa jadi besar tidak ingin mengambil resiko sama terburu-buru mainkan Alba.

Siapa Gantikan Alba di El Clasico?

Jika akhirnya Jordi Alba tidak dapat main, Sergiño Dest bisa jadi besar akan jadi penggantinya di sisi kiri lini belakang Barcelona.

Walau lokasi idaman pemain internasional Amerika Serikat itu merupakan di sayap kanan, tetapi kebutuhan regu akan buatnya dimainkan di sisi yang berbeda. Selain itu, walau pengganti alamiah Alba merupakan Junior Firpo, namun Dest dinilai mempunyai ritme main yang lebih kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *