Real Madrid Sehat?

Posted on

Jakarta

Real Madrid sulit payah menyelamatkan satu poin di markas Borussia Moenchengladbach. Zinedine Zidane tidak khawatir sama peluang timnya lolos.

Real Madrid kira-kira dipermalukan Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB pada Matchday II Liga Champions. Dua hasil Marcus Thuram pada menit ke-33 dan juga 58 membuat Los Blancos terhimpit.

Tapi paling tidak Madrid tidak patah harapan. Kegigihan membawakan mereka menyamakan kedudukan lewat Karim Benzema dan juga Casemiro di menit ke-87 dan juga 93.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengakui timnya kandas mengganti kepandaian bola sebanyak 66% jadi ancaman-ancaman buat tuan rumah. Madrid punya 21 tembakan, tetapi hanya 6 yang on sasaran.

Sedang Gladbach main lebih efisien. Total 9 percobaan dicatatkan, sama 5 mengarah ke gawang.

Hasil imbang ini membuat Madrid menghuni dasar klasemen Grup B sama satu poin. Eden Hazard dkk tertinggal 3 poin dari Shakhtar Donetsk yang mengetuai dan juga satu poin di belakang Gladbach dan juga Inter Milan.

Zidane mengaku tidak khawatir soal peluang lolos, kendati penampilan timnya kurang meyakinkan. Padahal baru akhir minggu kemarin mereka menang 3-1 atas Barcelona di El Clasico.

“Kami tidak mengubah penguasaan bola yang kami nikmati menjadi peluang-peluang yang layak. Yang akan saya petik dari pengalaman ini adalah para pemain bereaksi,” ujarnya di blog resmi UEFA.

“Ini poin yang sangat penting untuk diamankan. Ini akan jadi tahun yang sulit buat semua orang, tapi saya bangga dengan tim saya malam ini. Bermain seperti ini, tak diragukan kami akan lolos dari grup ke babak berikutnya,” imbuh Zidane.

(raw/pur)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *