Real Madrid Pamer Progres Renovasi Stadion Santiago Bernabeu

Posted on

loading…

MADRID – Musim ini kandang Real Madrid pindah ke Alfredo Di Stefano lantaran Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Lantas, kayak apa progres pembangunan ulang stadion termegah di kota Spanyol itu?

Renovasi stadion Santiago Bernabeu diawali awal tahun ini. Meski sempat terhambat akibat adanya pandemi virus corona, megaproyek renovasi stadion Bernabeu tetap berjalan sampai hari ini. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup)

Baru-baru ini El Real memamerkan progres (kemajuan) proyek renovasi stadion berkapasitas 81 ribu penonton itu. Nantinya, sesuai maket yang telah dipamerkan, Stadion Bernabeu akan mempunyai atap tertutup.

Menurut beberapa laporan, proyek renovasi stadion berumur 73 tahun itu memakan biaya mencapai 500 juta lbs maupun setara Rp9,5 triliun. Targetnya, stadion telah dapat dipakai pada tahun 2022.

Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez mengatakan proyek renovasi Stadion Santiago Bernabeu tidak hanya buat kepentingan klub dan juga pecinta. Melainkan pun, ujarnya, sebagai lambang kota Madrid yang diharapkan dapat bikin bangga.

“Kami sedang menghadapi salah satu proyek besar di masa depan, untuk Real Madrid dan tentu saja untuk kota Madrid,” kata Florentino Perez. (Baca Juga: Real Madrid Tenang Lagi, Benzema dan Vinicius Sepakat Damai)

Selain merenovasi bagian atap stadion jadi dapat ditutup, proyek ini pula meliputi kapasitas tempat duduk penonton. Nantinya stadion akan dilengkapi sama spot-spot kamera 360 derajat yang dapat memberikan pengalaman baru bagi pecinta.

(sha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *