Real Madrid Jeblok Bukan Salah Zidane

Posted on

Madrid

Zinedine Zidane dibela usai laju kurang baik Real Madrid. Zidane diyakini tidak layak disalahkan karna Madrid telah menerapkan bisnis transfer yang salah.

Kursi pelatih Zidane di Madrid mulai digoyang, menyusul 2 kekalahan beruntun yang diterima Madrid. Los Blancos kalah secara memalukan dari Shakhtar Donetsk 2-3 di matchday 1 Liga Champions. Madrid tertinggal 3 hasil lebih dahulu, plus regu lawan kehabisan 10 pemain utamanya karna COVID-19.

Sebelumnya, Real Madrid ditundukkan regu promosi LaLiga Cadiz 0-1.Rangkaian hasil mengecewakan itu diyakini menggerogoti keyakinan bos-bos Madrid pada Zidane.

Sekalipun telah mempersembahkan 11 trofi, Zidane dikabarkan tak akan “diampuni” apabila kandas memperbaiki hasil-hasil Madrid dalam beberapa pertandingan ke depan. Namun menurut mantan Presiden Madrid Ramon Calderon, Zidane bukanlah pihak yang paling bertanggung jawab.

Pasalnya, Real Madrid telah salah besar menjual pencetak hasil ulungnya, Cristiano Ronaldo, pemain yang telah mencetak 450 hasil semasih 9 waktu. Plus El Real tak belanja pemain di waktu panas.

“Real Madrid adalah satu-satnya klub besar Eropa yang tidak belanja pemain pada musim panas, dan mereka akan membayarnya untuk itu,” sembur Calderon kepada Desafio Nacex, yang dinukil AS.

“Apa yang terjadi pada pertandingan melawan Shakhtar dan Cadiz memang meninggalkan rasa yang sangat tidak enak tapi kami harus optimistis karena tim ini sudah menjalani momen-momen yang sulit sebelumnya, dan mampu melewatinya sekalipun sudah jelas sensasinya tidak bagus.”

“Dia (Zidane-red) melakukan apa yang dia bisa dengan para pemain yang ada. Penampilan melawan Shakhtar memang tidak bagus, ada banyak kesalahan, saya yakin line-upnya juga, tapi Anda tidak bisa menyalahkan satu orang saja. Ini kan akumulasi, sebuah rangkaian kejadian yang berujung ke sini. Adalah kegilaan menjual Cristiano ketika mereka tidak memiliki pemain yang bisa mencetak banyak gol,” sengat Calderon yang membela Zidane.

Simak Video “Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *