Nerazzurri Ingin Hindari Nasib Buruk Real Madrid

Posted on

AKURAT.CO, Inter Milan akan memainkan laga tandang melawan Shakhtar Donetsk di matchday kedua fase Grup B Liga Champions Eropa, di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Rabu (28/10) dini hari WIB. Inter tentu menjauhi nasib kurang baik Real Madrid.

Shakhtar yang jadi semifinalis Liga Europa pada Agustus lalu telah mengguncang Grup B di laga pertama. Tim berjuluk Kroty itu membawa kembali 3 angka usai menang, 3-2, atas Madrid, di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, Rabu (21/10).

Kemenangan tersebut membuat Shakhtar telah menguasai puncak klasemen Grup B sama 3 angka. Dengan demikian, Inter dan juga Madrid yang diunggulkan lolos dari fase regu pasti merasa terancam.

baca pula:

“Jelas bahwa kemenangan Shakhtar di Madrid telah mengguncang seisi grup, hal ini akan terus berlanjut hingga akhir. Kami harus tetap dalam posisi bersaing hingga akhir dan berkembang,” ucap Pelatih Inter Milan Antonio Conte, dikabarkan dari web Inter.

Jika tak kepingin berhasil bernasib yang mirip Madrid, pasukan Conte perlu mempersiapkan diri sebijak mungkin. Pasalnya, Shakhtar akan mengusung misi balas dendam atas Inter yang mengalahkan mereka, 5-0, di semifinal Liga Europa pada Agustus lalu.

Inter memang diunggulkan menang, tapi hasil imbang 2-2 di laga pertama melawan Borussia Monchengladbach membuat kekokohan raksasa Italia itu perlu diragukan. Tiga angka tak akan mudah mereka membawa kembali dari Stadion Olimpiade Kiev.

Di atas kertas, Shakhtar punya catatan yang tak baik-baik amat di Liga Champions terlepas dari kemenangan atas Madrid. Mereka tercatat hanya memenangkan 3 dari 14 pertandingan terakhir di kompetisi elit Eropa itu.

Meski demikian, Inter tak lebih baik karna hanya memenangkan 2 dari 11 pertandingan terakhir mereka di tingkat elit antar kontinental. Namun, mereka tak terkalahkan dalam 9 laga melawan regu Ukraina di tingkat Eropa, terhitung memenangkan 4 pertandingan terakhir.

Inter baru bangkit di pada Sabtu (24/10) saat mengalahkan Genoa 2-0 di lanjutan Serie A Italia. Itu merupakan kemenangan pertama skuat Conte dalam 4 laga terakhir di lintas kompetisi sehabis hasil imbang melawan Lazio, kalah melawan AC Milan, dan juga seri kontra Gladbach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *