Liga Spanyol: Moncer bersama Real Madrid, Sudah Saatnya Karim Benzema Masuk Timnas Prancis

Posted on

Bola.com, Jakarta – Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menghitung Karim Benzema layak kembali ke Timnas Prancis. Performa impresif bersama Real Madrid jadi alasannya.

Karim Benzema telah mengoleksi 81 pertandingan dan juga mencatatkan 27 poin buat Timnas Prancis. Tapi sejak Oktober 2015, catatan tersebut tidak lagi melonjak.

Pada November, masih pada 2015, Benzema ditangkap karna disangka berfungsi dalam memeras rekan setim nasionalnya, Mathieu Valbuena, atas rekaman seks, namun pengadilan paling tinggi Prancis memutuskan pada 2017 bahwa tuduhan tersebut ‘tak adil’.

Namun demikian, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah memutuskan buat tak membawanya kembali ke skuad. Robert Pires merasa inilah saatnya ia berbeda benak.

“Ini adalah masalah yang rumit, yang telah menciptakan dan terus menimbulkan banyak perdebatan di Prancis,” tuturnya kepada AS.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan apa yang terjadi antara dia dan [Mathieu] Valbuena, tetapi mengingat semua yang telah dia capai dan capai di Real Madrid, tentu saja dia pantas dipanggil ke Timnas Prancis. Benzema adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Tapi Deschamps tetap yang memutuskan,” katanya lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *