Gara-gara Ini, Barcelona dan Real Madrid Bernasib Serupa Tapi Tak Sama

Posted on

Gara-gara karena itu, 2 raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid punya nasib yang mirip namun tidak sama.

INDOSPORT.COM – Sama-sama jadi lawan di LaLiga Spanyol, baik Barcelona dan Real Madrid ternyata mempunyai nasib mirip terkait akan kehabisan pemain berartinya. Hal ini menyangkut status dari Lionel Messi dan Sergio Ramos tahun depan.

Dalam beberapa kali peluang duel bertema El Clasico selalu jadi ajang paling menarik kompetisi kasta paling atas Negeri Matador. Ya, pertemuan dari 2 klub rival antara Blaugrana lawan Los Blancos condong seru karna bertabur pemain bintang.

Tapi apa jadinya jikalau kedua klub ini tidak lagi punya pemain besar? Seperti diambil dari halaman berita Football Espana, kondisi ini terlihat betul-betul dapat berlangsung sesudah kapten kedua klub, Messi (Barcelona) dan Ramos (Real Madrid) selekasnya berstatus free agent tahun depan.

Kendati berpotensi akan tinggalkan klub yang masing-masing dibelanya, 2 insan sepak bola ini punya latar belakang pindah yang malah berbeda. Hal ini sendiri berdasarkan performa yang mereka tunjukkan di lapangan.

Sergio Ramos sebetulnya jadi pemain paling krusial di kubu El Real, tampak ketika dia selalu menemukan jatah tampak di skema pelatih Zinedine Zidane. Mampu catatkan hasil ke-100 buat Madrid, ia cukup percaya akan akhiri karier di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri mengakui hal itu dan sedang bersiap tawarkan kontrak baru. Alasan mereka cukup lama tentukan masa depan pemain berumur 34 tahun tersebut sendiri cukup klasik adalah masih bertanya-tanya antara tawarkan setahun maupun 2 tahun masa bakti baru.

Setali 3 duit sama upaya Barcelona yang menginginkan kerjasama dari Lionel Messi sama dalih demi tetap tunjukkan taji di liga dalam negeri atau Eropa. Sayangnya kendati sodorkan kontrak, pemain asal Argentina itu malah menolak.

Alasannya? Cukup jelas, La Pulga telah tidak lagi punya gairah bela Blaugrana dan itu pula ditunjukkan saat tidak lagi setajam dulu. Apalagi sekarang kondisi Catalan telah sungguh memperihatinkan usai tidak mempunyai presiden sepeninggal Josep Maria Bartomeu.

Jika Barcelona kian mantab ditinggal Lionel Messi, maka Real Madrid cukup percaya pertahankan Sergio Ramos. Apakah LaLiga Spanyol akan tetap menarik jikalau satu dari keseluruhan dari mereka angkat kaki? Cukup menarik buat disimak gimana kelanjutannya tahun depan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *