Diincar Real Madrid, Mauricio Pochettino Malah Terbang ke Rusia

Posted on
Ternyata Bukan Real Madrid Klub Tujuan Mauricio Pochettino Berikutnya

Gila Bola – Real Madrid diyakinkan enggak klub tujuan Mauricio Pochettino selanjutnya. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan lekas berlabuh di klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu belum lama santer diberitakan akan gantikan Zinedine Zidane, jikalau pelatih asal Prancis tersebut didepak dari El Real karna prestasi mereka yang tidak sangat menggembirakan masa ini. Namun, satu hal yang mengejutkan, Pochettino malah dikabarkan tengah lakukan pembicaraan sama Zenit, dan juga kesepakatannya kira-kira rampung.

Zenit yang sekarang masih diurus Sergei Semak, prestasinya sekarang tengah merosot ke peringkat 3. Klub itupun dikabarkan tengah mencari pengganti Semak, dan juga Pochettino-lah pelatih yang tengah didekati klub tersebut sekarang.

Pelatih 48 tahun yang berhubungan sama Real Madrid tersebut, sekarang masih menganggur sehabis ia didepak dari klub London Utara itu pada November 2019.

Setelah tinggalkan Spurs, Pochettino sempat berhubungan sama beberapa klub. Selain Los Blancos, ia pula telah berhubungan sama Barcelona dan juga Manchester United. Namun, tampaknya, Zenit-lah klub yang lekas menggaet Pochettino.

Menurut laporan media Rusia, Championat, yang dikabarkan The Sun, Zenit telah lakukan kontak sama Pochettino dan juga negosiasinya pula tengah dilakukan. Klub itu mungkin saja besar tidak akan memperpanjang kontrak Semak yang telah merambah tahun terakhir kontraknya.

Sejauh ini, Zenit telah mengukir histori sebagai klub yang pernah merekrut beberapa pelatih papan atas Eropa, semacam Roberto Mancini dan juga Andre Villas-Boas. Tapi, walau pembicaraannya tengah berlangsung, namun Pochettino dikabarkan lebih suka menunggu gimana pertumbuhan nasib Zidane di Real Madrid. Tampaknya, ia pula mengincar kursi panas di klub raksasa Spanyol tersebut.

Saat ini, Los Blancos tengah berjuang ekstra keras buat lolos dari fase kelompok Liga Champions. Pasalnya, sekarang Madrid baru kantongi satu poin dari 2 pertandingan yang telah mereka lakoni di awal kompetisi bergengsi tersebut.

Pada laga pembuka, secara mengejutkan Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk dalam laga yang diselenggarakan di Bernabeu. Lalu, skuad Zidane pula hanya kantongi satu poin sehabis kantongi hasil imbang 2-2 melawan Borussia Monchengladbach, Rabu (28/10) WIB.

Itulah sebabnya mengapa Zidane santer dikabarkan akan didepak. Sedangkan di La Liga, meski Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 3-1 di El Clasico, namun sebelumnya El Real dipermalukan regu promosi, Cadiz, 0-1.

Sementara Pochettino, sepanjang ini ia tidak menutupi hasratnya buat melatih di Bernabeu. Dia sempat menyatakan pada tahun dulu, gimana ia pingin berhasil mengurus Los Blancos dalam karirnya sebagai pelatih sepak bola. Pochettino kembali menyatakan pada bulan lalu, ia selalu bermimpi buat melatih El Real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *