Di Balik Inkonsistensi Real Madrid

Posted on

Madrid

Penampilan Real Madrid di awal masa ini belum persisten. Bek Madrid Raphael Varane mengatakan beberapa penyebabnya yang jadi penyebabnya.

Los Blancos telah melakoni 9 pertandingan di seluruh kompetisi 2020/2021. Hasilnya 5 kemenangan diraih, 3 kali seri, dan juga 2 kali mengidap kekalahan.

Di kompetisi dalam negeri, Madrid menciptakan laju yang lebih baik sekalipun sempat dipermalukan oleh regu promosi Cadiz 0-1. Saat ini pasukan Zinedine Zidane tersebut bertengger di lokasi 2 besar klasemen sedangkan Liga Spanyol, unggul 2 poin dari Atletico Madrid (4) dan juga 8 poin dari Barcelona (12), tetapi mempunyai jumlah pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, Real Madrid malah memble di Liga Champions. Dalam 2 pertandingan pertamanya, El Real belum pula menang usai dipermalukan Shakhtar Donetsk 2-3, setelah itu berimbang 2-2 melawan Borussia Moenchengladbach.

Varane meyakini inkonsistensi Madrid dipengaruhi oleh persiapan dan juga jadwal kompetisi yang semakin padat sebagai imbas pandemi virus corona. Kendati demikian, Madrid siap memperbaiki performanya diawali dari pertandingan melawan Inter Milan nanti malam (3/11/2020).

“Kami kurang konsisten dan itu bisa disebabkan karena beberapa alasan yang berbeda,” kata Varane di blog resmi klub. “Persiapannya selama ini berbeda dan jadwalnya sangat sibuk.”

“Ada banyak pekerjaan untuk dilakukan dan kami hanya fokus pada peningkatan. Kami telah melakukan beberapa hal yang sangat bagus dan kami harus terus membaik.”

“Dengan jadwal yang seperti ini, kami akan membutuhkan semua pemain dan semuanya tampil habis-habisan agar musim ini bisa berjalan dengan sangat baik. Kami harus terus menemukan keteraturan itu untuk terus mendapatkan kemenangan,” lugas Raphael Varane yang membahas inkonsistensi Real Madrid.

(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *