Barcelona Vs Real Madrid, Begini Rekor Koeman dan Zidane di Laga El Clasico

Posted on

TEMPO.CO, Jakarta –┬áLaga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada Sabtu malam besok, 24 Oktober 2020. Laga ini akan sungguh menarik karna menyajikan 2 pelatih yang bersama pernah main pada laga panas 2 musuh bebuyutan yang telah berumur nyaris satu abad itu.

Sebagai pemain, Ronaldo Koeman dan Zinedine Zidane memang belum pernah ketemu karna kedua berbeda generasi. Koeman membela Barcelona pada periode 1989 sampai 1995 tengah Zidane baru mendarat di Real Madrid pada 2001 dan akhirnya pensiun di klub itu pada 2006.

Ronald Koeman tercatat pernah 14 kali tampak dalam laga El Clasico di semua kompetisi sama rekor 6 kali menang, 5 kali kalah dan 3 laga yang lain berakhir sama seri.

Meskipun tampak sebagai bek, Koeman tercatat cukup produktif. Dia jumlah mengemas 5 poin ke gawang Real Madrid.

Salah satu laga paling berkesan Koeman mungkin yaitu pada pertemuan pertama waktu 1989-1990 yang ialah El Clasico pertamanya sebagai pesepakbola. Koeman mencetak 2 poin dari titik putih dan membuat Barcelona menang 3-1.

Laga yang lain yang mungkin pula tidak diabaikan Koeman yaitu saat ia ikut menyumbangkan satu poin pada laga El Clasico 1993-1994. Barcelona menang telak 5-0 atas Real Madrid yang diisi oleh Luis Enrique, Ivan Zamorano, hingga mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Akan namun Koeman pula pernah merasakan pengalaman getir saat Barcelona dibantai Real Madrid 0-5 di Stadion Santiago Bernabeu pada waktu 1994-1995.

Sementara Zinedine Zidane tercatat hanya melakoni 11 laga El Clasico saat masih main sama rekor 4 kali menang, 3 kali kalah dan 4 laga yang lain berakhir seri.

Meskipun berstatus sebagai gelandang terjang, Zidane ternyata kalah produktif dari Koeman. Dia tercatat hanya mencetak 3 poin ke gawang Barcelona saat berkostum Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *