9 Data-Fakta Jelang Real Madrid Vs Inter Milan

Posted on

Jakarta

Real Madrid menjamu Inter Milan di matchday III Liga Champions. Berikut data-fakta duel El Real sama Nerazzurri.

Di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) waktu 3.00 WIB, Madrid vs Inter berlangsung. Kedua regu memburu poin penuh buat pertama kalinya di Liga Champions waktu ini.

Tim kota Spanyol didukung rekor bagus regu tuan rumah di sepanjang histori Madrid vs Inter. Dalam data yang dikabarkan Opta, ini 9 data-fakta duel itu.

1. Real Madrid punya rekor bagus saat melawan Inter Milan di kandang. Dalam 7 pertandingan di kompetisi Eropa, El Real menang 6 kali dan juga tumbang sekali. Ini kali pertama Madrid menjamu Inter sejak 1998.Di pertandingan Liga Champions 22 tahun sebelumnya, Madrid menang 2-0.

2. Dalam 10 pertemuan Madrid sama Inter di kompetisi Eropa, regu tuan rumah memetik kemenangan 9 kali, satu laga yang ada selesai imbang. Kemenangan tandang terakhir diraih oleh Inter pada ajang Piala Eropa di Maret 1967, pada saat itu Nerazzurri menang 2-0.

3. Inter jadi satu dari keseluruhan regu yang tidak gampang dikalahkan oleh Madrid. Di kompetisi Eropa persentase kemenangan Madrid atas Inter sebesar 33,3 persen (3 kali menang dalam 9 laga) di antara tim-tim yang paling tidak 5 kali dilawan Madrid. Cuma melawan Lyon, Madrid punya persentase kemenangan lebih rendah, 20 persen.

4. Real Madrid memenangi 8 dari 9 laga melawan regu Italia (1 yang ada kalah). Kekalahan itu dilahap saat melawan Juventus di laga leg II perempatfinal 2017/2018.

5. Inter menelan 15 kekalahan dari 20 laga di kompetisi mayor antarklub Eropa saat bertandang ke Spanyol. 5 laga Inter yang ada selesai sama 3 kemenangan dan juga 2 hasil imbang.

6. Inter memetik hasil imbang dalam 2 laga pembuka di Liga Champions waktu ini, hal yang sama pernah berlangsung di waktu 2009/2010. Mereka akhirnya jadi juara di akhir waktu itu saat diurus Jose Mourinho.

7. Real Madrid puasa kemenangan dalam 4 laga di Liga Champions. Mereka membukukan 1 hasil imbang dan juga 3 kekalahan, laju terburuk mereka sejak September 2006. Kala itu, mereka melaku 5 laga tanpa menang. Zidane mencatatkan penampilan terakhir di Liga Champions di laju kurang baik itu.

8. Karim Benzema telah mencatatkan poin dalam 16 waktu berbeda di Liga Champions. Dia menyamai rekor Ryan Giggs dan juga Lionel Messi.

9. Gelandang Inter, Arturo Vidal, mencetak poin ke gawang Real Madrid saat membela 2 regu sebelumnya, Juventus dan juga Bayern Munich. Belum ada pemain yang dapat mencetak poin ke gawang Madrid di 3 regu berbeda.

(cas/pur)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *